Sabtu, 28 Maret 2015

Tempat Wisata yang Terkenal di Sekitar Bromo

Tempat Wisata Yang Terkenal di Sekitar Bromo - Pastinya Anda akan menemukan beberapa tempat wisata yang sudah di kenal oleh parawisatawan lokal. Sebenarnya banyak sekali wisata alam yang indah dan menarik untuk di kunjungi di sekitar Gunung Bromo, namun parawisatan masih hanya beberapa saja tempat yang di ketahuinya.

Tempat wisata di sekitar Bromo yang kami informasikan,sesuai dengan pengalaman dari kami di lapangan dan beberapa nara sumber langsung dari penduduk sekitar. Tempat wisata yang sering di kunjungi para wisatawan adalah mengambil gambar pemandangan yang sangat menakjubkan dengan berburu matahari sunrise yang berada di penanjakan 1 dan 2 yang tepat di belakang Gunung Semeru dan Gunung Bromo.

Jika Anda datang dengan tujuan berlibur ke Bromo, dan memesan di salah satu travel agency yang menyediakan jasa paket wisata Gunung Bromo, Anda akan memesan 2 unit transportasi. 1 – Mobil pribadi akan  menjemput anda di Bandara atau Stasiun di sekitar Surabaya / Malang dan diantar kembali sesuai keinginan, dan transportasi yang ke 2 anda akan menggunakan Jeep 4WD yang mengantar Anda ke tempat yang sesuai dengan keinginan di sekitar Bromo.

Objek wisata Gunung Bromo salah satu tempat dari wisata alam yang paling popular serta menjadi sebuah pilihan wisata paling banyak di kunjungi di Jawa Timur. Berikut beberapa tempat wisata yang menarik di sekitar Tempat wisata Gunung Bromo yang tidak kalah indahnya dari wisata alam lainnya dan wajib untuk Anda kunjungi bila ke Gunung Bromo.


1. Kawah Bromo Dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.Untuk mencapai ke Kawah Bromo, pengunjung bisa memakai jasa sewa kuda maupun jalan kaki sekitar 1,5 km sampai anak tangga yang berjumlah sekitar 250 an. Jalan yang di lalui adalah pasir dan akan melewati Pura Suci Suku Tengger yang biasanya di gunakan untuk perayaan hari besar Kasada atau Upacara Kasodo


2. Air terjun Madakaripura adalah merupakantempat wisa  air terjun yang terletak di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Air terjun ini salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk yang dikelilingi oleh tebing – tebing tinggi yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi.


 3. Padang rumput Savana atau biasa disebut Bukit Teletubbies di Wisata Bromo ini adalah salah satu padang rumput yang berada tepat di sebelah selatan kawah gunung bromo, untuk sampai ke kawasan bukit teletabis ini kita akan melewati hamparan pasir ( lautan pasir ) dengan mengendarai jeep yang di kanan kirinya diapit pemandangan indah bukit – bukit tinggi seperti dekat dengan awan. Waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit setelah melewati sepanjang lautan pasir bromo, baru akan menemui bukit – bukit indah yang diselimuti oleh rumput hijau yang menyerupai hamparan karpet bergelombang.


4. Kebun Buah Strawberry yang berada di Desa Jetak - Sukapura. Perkebunan ini di miliki oleh masyarakat sekitar Gunung Bromo. Pengunjung dapat memilih buah secara langsung dan bisa memakan buah langsung memetik dari tangkai pohonnya. Buah yang di jual di Perkebunan Starberry lebih segar dan manis. Buah strowberry di jual per Kg dengan harga yang terjangkau



5. Penanjakan 1 Gunung Bromo 2.770 MDPL adalah salah satu tempat view point untuk melihat dan menikmati matahari terbit  (Bromo Sunrise) di bromo. Penanjakan 1 gunung bromo ini masih bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN-BTS) Jawa Timur, Indonesi. Lokasi ini biasanya menjadi tempat wajib parawisatawan. Karna dari Penanjakan 1 kita bisa merasakan kehangatan matahari terbit dalam dinginnya suhu di Gunung Bromo serta mata kita akan menyaksikan ke indahan alam Gunung Bromo


6. Pasir berbisik merupakan salah satu tempat wisata di Gunung Bromo yang berada di selatan Gunung. lokasi Pasir Berisik berda di lautan Pasir. Entah kenapa di sebut pasir berbisik.?? Namum dari pengalaman kami di lokasi memang terdengar suara angin dari bukit turun ke lautan pasir sehingga terdengar suara berisik angin yang membawa pasir.

0 komentar:

Posting Komentar